Giggs Sebut Lindelof Belum Gagal Dengan Manchester United
Giggs Sebut Lindelof Belum Gagal Dengan Manchester United

Bolacup.com – Awal Victor Lindelof di Manchester United berjalan tak terlalu mulus. Ryan Giggs berharap bek muda Swedia itu tak langsung dianggap gagal dan dicoret begitu saja.

Lindelof didatangkan Manchester United di bursa transfer musim panas lalu dengan nilai 35 juta euro dari Benfica. Dia digadang-gadang menjadi tandem Eric Bailly di lini belakang ‘Setan Merah’.

Tapi sejauh ini, startnya tak terlihat menjanjikan. Bek 23 tahun itu belum dipercaya Jose Mourinho untuk tampil sebagai starter di Premier League dan baru bermain dua kali sebagai pengganti.

Salah satu penampilannya tersebut malah amat dikritik, yakni saat MU kalah 1-2 dari Huddersfield Town, Sabtu (21/10/2017) lalu. Di laga itu, Lindelof melakukan kesalahan yang berujung gol kedua Huddersfield.

Baca Juga >>> Kroos Bermimpi Bawa Madrid Hat-trick UCL Musim Ini

Meski demikian, Lindelof diberi kesempatan lebih besar oleh Mourinho di Liga Champions dan Piala Liga Inggris. Dia sudah jadi pilihan utama di dua turnamen itu, termasuk saat MU menang 2-0 atas Swansea di babak keempat Piala Liga Inggris.

Giggs menyebut bahwa Lindelof sepatutnya diberi kesempatan dan keleluasaan untuk menyesuaikan diri dengan sepakbola Inggris, dan tak buru-buru dikesampingkan.

“Satu pemain yang menarik banyak kritik adalah Victor Lindelof. Tapi dia jelas tak bisa langsung dikesampingkan dulu,” ungkap Giggs.

“Beberapa pemain datang ke Premier League dan bisa langsung nyetel, dan beberapa lainnya butuh enam bulan atau bahkan setahun, seperti yang terjadi pada Patrice Evra, Jaap Stam, dan Nemanja Vidic dan mereka pada prosesnya menjadi pemain yang luar biasa.”

“Anda menang bersama-sama dan kalah bersama-sama. Anda tak bisa menyalahkan satu pemain, terutama ketika dia tak bermain secara reguler. Dia cuma perlu bekerja keras dan melalui ini.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY