Ini Alasan Pelatih Portugal Cadangkan Ronaldo Saat Hadapi Andorra
Ini Alasan Pelatih Portugal Cadangkan Ronaldo Saat Hadapi Andorra

Bolacup.com – Portugal kesulitan membongkar pertahanan Andorra sebelum akhirnya Cristiano Ronaldo dimainkan dan mereka pun menang. Apa alasan Ronaldo dicadangkan?

Bernardo Silva dan Andre Silva diandalkan Santos di lini serang dengan didukung Ricardo Quaresma di lini tengah. Meski lawannya hanya sekelas Andorra, terbukti Portugal kesulitan bikin gol tanpa adanya Ronaldo.

Begitu babak kedua dimulai, Cristiano Ronaldo pun dimainkan menggantikan Gelson Martins. Hasilnya pemain Real Madrid itu memecah kebuntuan pada menit ke-63 lewat sontekan jarak dekatnya.

Portugal memantapkan kemenangan lewat Andre Silva pada menit ke-86 untuk membawa pulang kemenangan dengan skor 2-0. Tambahan tiga poin ini berarti betul dalam misi Portugal untuk lolos sebagai juara grup. Sebab di saat bersamaan Swiss juga menang dan tetap unggul tiga poin.

Baca Juga >>> Iniesta Minta Messi segera Ikuti Jejaknya Meneken Kontrak Baru

Keputusan menyimpan Ronaldo pun dipertanyakan mengingat Portugal butuh kemenangan di kualifikasi ini. Soal hal ini, Santos menyebut pesepakbola 32 tahun itu tidak dalam kondisi fit.

“Saya berpikir keras soal, saya paham itu, ya Ronaldo memang tidak berlatih 100 persen dalam dua hari ini,” ujar Santos kepada RFP.

“Ada banyak faktor yang mendasari keputusan ini. Laga ini sangat sulit, saya coba menanganinya dan melakukan yang terbaik,” sambungnya.

“Apakah keputusan ini dipertanyakan atau tidak… kami akhirnya menang dan itu yang terpenting,” pungkasnya.

Portugal menghadapi laga hidup-mati kontra Swiss, Selasa (10/10/2017), besok di kandang sendiri. Tiga poin otomatis akan mengantar Seleccao Das Quinas lolos langsung ke Piala Dunia sebagai juara grup.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY