jacksen-f-tiago-anggap-psm-makassar-tim-berbahaya-7f87356

Bolacup.com – Pelatih Persipura Jayapura,Jacksen F Tiago menilai, kemenangan timnya atas Persiba Bantul tidak diraih dengan mudah meski mereka mampu menggilas sang tuan rumah dengan skor telak 5-2, Jumat (2/5) malam WIB, dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014 Wilayah Timur.

Boaz Solossa mampu menorehkan hat-trick untuk menginspirasi kemenangan timnya dalam laga yang diwarnai dengan pengusiran striker Persiba, Emile Mbamba, di awal babak kedua akibat insiden pengulangan penalti di awal babak kedua. Sempat dua kali disamakan, Persipura yang unggul jumlah pemain akhirnya memastikan tiga angka lewat gol tambahan dari Ian Kabes dan Eddy Boakay menjelang akhir laga.

“Malam hari ini, kami bersyukur kepada Tuhan karena keluar sebagai pemenang, meski kami sangat kelelahan dalam menjalankan jadwal yang padat ini. Dan kami melakukannya dengan susah payah,” ujar Jacksen selepas laga.

Secara khusus, ia juga menekankan kontribusi para pemain cadangan di laga ini seperti Boakay, Nelson Alom, dan Lukas Mandowen. “Pemain pengganti punya peran penting untuk meningkatkan tempo permainan dan membuat Persipura terus menekan Persiba di 15 menit terakhir,” puji Jacksen

Kini, Tim Mutiara Hitam hanya punya waktu istirahat singkat sebelum mengakhiri putaran pertama ISL 2014 menghadapi tuan rumah Perseru Serui pada Kamis (8/5) mendatang. Lima hari berikutnya, mereka kembali bertanding di AFC Cup melawan Yangon United di Jayapura. Jacksen pun mengkhawatirkan timnya tidak bisa fit total menghadapi jadwal ketat ini.

“Memulihkan fisik bisa, tapi tidak secara full karena kita ada maraton main di Maladewa, India, Papua, dan tiba-tiba ke Yogyakarta. Meski kami menggunakan waktu semaksimal mungkin, tapi saya melihat beberapa pemain merasa kelelahan,” tuturnya.

“Kalau kami diberkati tiga poin lagi [melawan Perseru], kami akan menutup putaran pertama dengan juara Wilayah Timur. Tapi saya tetap menargetkan tim tetap berada di zona empat besar, supaya di putaran kedua kami bisa tancap gas. Tetapi orang-orang selalu menuntut kami selalu menang, menang, menang di setiap pertandingan. Kalau bicara ISL, memang ada penurunan, tapi kalau AFC Cup target utama kami berjalan baik,” pungkasnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY