Liverpool Raih Kemenangan Besar Saat Bertandang ke Markas Maribor
Liverpool Raih Kemenangan Besar Saat Bertandang ke Markas Maribor

Bolacup.com – Kemenangan telak berhasil didapat Liverpool dalam lawatan ke Maribor. Hasil ini disebut bakal sulit disamai tim-tim Inggris lainnya di Eropa.

Pada Matchday III Grup E di Stadion Ljudski vrt, Liverpool membantai Maribor tujuh gol tanpa balas dua gol masing-masing dari Roberto Firmino dan Mohamed Salah. Sisa tiga gol dibaut Philippe Coutinho, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Trent Alexander-Arnold.

Kemenangan pertama di pentas Liga Champions musim ini tentu disambut sukacita oleh klub mengingat dua hasil seri didapat sebelumnya. Saat ini The Reds pun memuncaki klasemen sementara.

Baca Juga >>> Morata Berpeluang Main Saat Chelsea Hadapi AS Roma

Tak cuma itu, Liverpool juga mencatatkan rekor baru yakni kemenangan tandang terbesar klub Inggris di kompetisi ini, yang sebelumnya dipegang Leeds United (6-0 atas Lyn tahun 1969) dan Manchester United (6-0 atas Shamrock Rovers di 1957).

Liverpool juga kembali membukukan kemenangan besar setelah dengan skor 8-0 atas Besiktas di musim 2006/2007. Hasil ini disebut manajer Juergen Klopp bisa memebani para pemain ke depannya mengingat mereka dituntut untuk bisa mengulanginya.

Tapi di satu sisi, Liverpool bisa menepuk dada mengingat rekor ini pun juga akan sulit disamai tim Inggris lainnya.

“Saya langsung diberitahu usai pertandingan karena jujur saya tidak tahu sama sekali,” ujar Klopp di Soccerway.

“Kami kerap membicarakan soal betapa hebatnya sejarah klub ini, tapi terkadang itu bisa jadi beban. Jadi menyenangkan rasanya bisa membuat sejarah dan mungkin akan sulit dipecahkan,” sambungnya.

“Sangat jarang bisa menang dengann skor 7-0 tapi kami menunjukkan bisa melakukan hal yang luar biasa itu. Saya rasa Maribor agak percaya diri sebelum laga itu karena berbagai alasan dan karena mereka itu tim yang sangat bagus,” tutupya

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY