Manchester City Menang Telak Dengan Skor 4-1 Atas Real Madrid

Bolacup.com – Manchester City tampil gemilang pada laga International Champions Cup 2017 kontra Real MadridThe Citizens menang telak dengan skor 4-1.

Pada pertandingan International Champions Cup, Kamis (27/7/2017) siang WIB, City memainkan formasi 3-5-2 dengan menurunkan Nicolas Otamendi, Vincent Kompany, dan John Stones.

Danilo langsung dimainkan menghadapi bekas timnya sebagai wingback kiri. Sementara Kyle Walker ditempatkan sebagai wingback kanan. Gabriel Jesus dan Sergio Aguero berduet di lini depan.

Madrid pun menurunkan nyaris seluruh pemain terbaiknya dan hanya menyimpan Sergio Ramos serta Toni Kroos di bangku cadangan. Isco, Karim Benzema, dan Gareth Bale memimpin lini serang.

Sedari menit awal, pertandingan sudah berjalan seru. Di menit keenam Madrid memaksa Ederson menyelamatkan gawangnya usai menepis sepakan Isco dari jarak 20 yard.

City pun balas menyerang dari kedua sisi sayap yang boleh dibilang merepotkan pertahanan Madrid. Awal yang bagus bagi formasi 3-5-2 yang baru dicoba Pep Guardiola di pramusim ini.

Di menit ke-23 serangan City membahayakan gawang Madrid ketika kombinasi Aguero dan Jesus diakhiri sepakan keras Jesus yang bisa diadang kaki Navas.

Dua menit setelahnya Navas kembali menggagalkan peluang City lewat Aguero. Berdiri bebas setelah menerima umpan rekannya, Aguero melepaskan sepakan keras yang bisa ditepis Navas.

Baca Juga >>> Proses Transfer Sanches Dari Munchen ke AC Milan Segera Tuntas

Pada menit ke-28 Madrid balas menyerang lewat Casemiro namun tandukan pemain Brasil itu masih menghantam tiang. Setelah itu Madrid mampu bangkit dari tekanan dan mulai berbalik mendominasi City.

Peluang terbaik didapat lagi oleh Madrid pada menit ke-38 namun sepakan Benzema dari sudut sempit bisa ditepis Ederson. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Manchester City Menang Telak Dengan Skor 4-1 Atas Real Madrid

Lima menit babak kedua berjalan, gawang City nyaris bobol ketika terjadi salah komunikasi antara Ederson dan Otamendi. Sayangnya Dani Carvajal gagal memaksimalkannya jadi gol

City lantas memimpin duluan pada menit ke-52 ketika korner De Bruyne disambut tandukan Stones. Bola sebenarnya bisa ditepis Navas tapi Otamendi dengan cepat mencocor bola muntah untuk mengubah skor jadi 1-0.

Dua menit kemudian Madrid langsung membalas lewat tembakan Benzema meneruskan umpan terobosan Casemiro, tapi Ederson mampu mengadangnya.

Keunggulan City bertambah di menit ke-59 ketika De Bruyne memberikan umpan terobosan kepada Sterling dan dengan dingin, pemain timnas Inggris itu menaklukkan Kiko Casilla di tiang dekat.

Di menit ke-65 free kick Kevin De Bruyne dari jarak 30 yard nyaris menjebol jala Madrid namun Casilla mampu menepisnya.

Dua menit kemudian De Bruyne lagi-lagi jadi mimpi buruk Madrid. Umpan tariknya ke kotak penalti disambar Stones lewat sepakan terukur ke tiang jauh jala Casilla dan City memimpin 3-0.

Madrid bisa saja memperkecil skor pada menit ke-73 tapi Vallejo yang berdiri bebas di depan gawang tak bisa menjaga akurasi sepakan volinya dan bola melayang di atas mistar.

City memaksa Casilla memungut bola untuk keempat kali dari gawangnya. Pada menit ke-82, Patrick Roberts dan Brahim Diaz memainkan umpan satu-dua dan Diaz menuntaskan lewat sepakan melengkung ke tiang jauh.

Madrid mampu memperkecil skor jadi 1-4 pada menit 90 dan bertahan hingga laga usai. Tembakan keras Oscar Rodriguez dari jarak 30 yard menghujam gawang City.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY