200px-APirlo

Bolacup.com – Kekalahan AC Milan dari Liverpool di final Liga Champions 2005 rupanya masih tidak bisa dilupakan oleh Andrea Pirlo. Kekalahan yang nyaris menamatkan karier si gelandang elegan asal Italia itu.

Hal ini diungkapkan Pirlo kala meluncurkan otobiografi pertamanya bertajuk ‘I Think Therefore I Play’, di mana isinya banyak menceritakan perjalanan kariernya di klub maupun timnas.

Sebagai salah satu pesepakbola top Eropa, banyak suka maupun duka yang sudah dilalui Pirlo. Salah satu kedukaan yang pernah ia alami tentunya adalah sembilan tahun lalu di Istanbul.

Di final Liga Champions melawan Liverpool, Milan yang kala itu masih diperkuat Pirlo sepertinya akan melenggang mudah menjuarai usai unggul 3-0 di babak pertama.

Tapi gol Steven Gerrard di awal-awal babak kedua mengawali petaka untuk Milan dan hanya dalam tempo sekitar enam menit, Liverpool menyamakan skor jadi 3-3 yang mana laga akhirnya harus dituntaskan lewat drama adu penalti.

Semua sudah tahu tentu seperti apa akhir laga itu ketika Jerzy Dudek sukses menghadang penalti Andriy Shevchenko. Kekalahan yang sampai saat ini masih sulit diterima akal sehat Pirlo.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY