Prancis Imbang Tanpa Gol Saat Menjamu Luksemburg
Prancis Imbang Tanpa Gol Saat Menjamu Luksemburg

Bolacup.com – Prancis tak mampu kalahkan Luksemburg pada kualifikasi Piala Dunia. Bermain di Toulouse, Senin (4/9/2017), Prancis Imbang Tanpa Gol Saat Menjamu Luksemburg yang berada di peringkat 5 pada klasemen grup A.

Bermain di kandang sendiri, Prancis tampil menggebu-gebu sejak kick off. Diperkuat pemain terbaik seperti Mbappe, Kante dan Pogba, Prancis seakan ingin melumat negara kecil ini secepatnya.

Baca Juga >>> Giroud Hat-trick, Prancis Memetik Kemenangan Telak 5-0 Atas Paraguay

Samuel Umtiti buka peluang Prancis di menit ke-3. Tapi umpan kepadanya dari Laurent Koscielnya sukses dipotong Martins Pereira.

Pada menit ke-12, giliran Antoine Griezmann yang buang peluang. Menerima umpan Mbappe yang sukses terobos pertahanan Luksemburg, tembakan Griezmann melambung ke atas gawang.

Kesialan Prancis menjadi-jadi. Kali ini, tembakan Griezmann lewat tendangan bebas yang mengenai tiang di menit ke-39. Alhasil, skor 0-0 di laga Prancis vs Luksemburg bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Prancis kembali tancap gas dalam menyerang Luksemburg. Namun seperti babak pertama, Prancis terlalu terburu-buru sehingga membuang peluang gol.

Di menit ke-47 contohnya. Pogba gagal mengukur umpannya yang terlalu kencang sehingga gagal ditahan Giroud. Thomas Lemar menguji ketangguhan kiper Luksemburg, Joubert di menit ke-54, tapi mampu ditangkis.

Penampilan Joubert pantas diacungi jempol. Tanpa aksinya, Prancis boleh jadi sudah unggul sejak babak pertama.

Aksi Joubert kembali mentahkan peluang Prancis di menit ke-64. kali ini, dia tangkis sundulan Sidibe usai manfaatkan umpan Lemar.

Pogba gagal maksimalkan peluang Prancis di menit ke-77. Kesialan menimpanya saat sundulan dia mengenai tiang sehingga skor tetap 0-0.

Skor 0-0 bertahan hingga pertandingan berakhir. Laga ini jadi antiklimaks bagi Prancis yang di laga sebelumnya pesta gol 4-0 lawan Belanda.

Dengan hasil imbang ini, Prancis hanya bisa menambah satu poin. Meski begitu, Prancis masih tetap berada di puncak klasemen grup A tapi hanya unggul satu poin dari Swedia dan empat poin dari Belanda.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY