Rekor Buruk Everton Bermain di Italia Berlanjut Saat Hadapi Atalanta
Rekor Buruk Everton Bermain di Italia Berlanjut Saat Hadapi Atalanta

Bolacup.com – Everton gagal mengakhiri rekor buruk mereka di tanah Italia. Kekalahan telak 3-0 dari Atalanta membuat The Toffees masih terus dibayangi kekalahan tiap kali bertandang ke Negeri Pizza.

Everton dibantai Atalanta dengan skor 0-3 pada pertandingan Liga Europa di Mapei Stadium, Jumat (15/9/2017) dinihari WIB. Padahal, tim tamu memainkan hampir semua pemain intinya, termasuk Wayne Rooney dan Gylfi Sigurdsson.

Tiga gol Atalanta yang bersarang di gawang Maarten Stekelenburg tercipta pada babak pertama, masing-masing lewat Andrea Masiello, Alejandro Gomez, dan Bryan Cristante.

Secara keseluruhan, tim-tim Inggris memang jarang meraih hasil memuaskan saat bermain di Italia. Everton bahkan belum pernah mencetak gol di tanah Italia.

Baca Jgua >>> Alasan Llorente Lebih Memilih Tottenham Dari Pada Chelsea

Berikut data dan fakta terkait kekalahan Everton dari Atalanta, seperti dikutip dari BBC:

– Tim-tim Inggris kalah 10 kali dalam 14 kunjungan terakhir ke Italia di kompetisi antarklub Eropa (menang dua kali, imbang dua kali, kalah 10 kali).

– Everton selalu kalah pada empat pertandingan tandang di Italia tanpa mencetak satu gol pun.

– Ini adalah ketiga kalinya tim Inggris kalah pada laga pembuka di fase grup Liga Europa. Dua kejadian lainnya adalah Birmingham City pada 2011/2012 dan Manchester United pada musim lalu. Namun, MU akhirnya keluar sebagai juara.

– Everton kebobolan tiga gol di babak pertama dalam sebuah laga kompetitif untuk pertama kalinya sejak November 2016 (saat kalah 0-5 di kandang Chelsea).

– Untuk pertama kalinya, Atalanta mencetak tiga gol di babak pertama pada sebuah laga kompetisi Eropa.

– Di antara 11 starter Everton, lima di antaranya belum lahir ketika Atalanta mencetak gol terakhir di kompetisi Eropa sebelum laga ini (Desember 1990).

– Everton cuma bisa membuat empat tembakan ke arah gawang dalam tiga laga terakhirnya. Dalam tiga laga itu, tim lawan punya 21 tembakan ke arah gawang Everton.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY