Sarri Tak Menyesal Lakukan Rotasi di Laga Napoli Lawan City
Sarri Tak Menyesal Lakukan Rotasi di Laga Napoli Lawan City

Bolacup.com – Maurizio Sarri mengatakan bahwa dirinya tak menyesal dengan rotasi yang dia lakukan saat timnya kalah melawan Manchester City. Bahkan, andai bisa dia ingin merotasi lebih banyak pemain.

Napoli memang membuat perubahan dalam komposisi starting XI mereka saat melawan Manchester City. Jorginho, yang membuat rekor untuk jumlah operan per laga di Serie A- dan juga Allan diistirahatkan melawan City. Gantinya, Piotr Zielinski dan Amadou Diawara dipercaya tampil sejak menit awal.

Banyak yang mengkritik keputusan Sarri merotasi skuat terbaiknya itu. Namun sang pelatih memberikan pembelaan karena mereka sudah ditunggu jadwal penting akhir pekan ini melawan peringkat kedua Serie A, Inter Milan.

Baca Juga >>> Imbang di Bernabeu, Madrid Yakin Bisa Menang Main di Wembley

“Bila Arkadiusz Milik tersedia, dia pasti sudah bermain malam ini daripada Dries Mertens,” ujarnya.

“Saya tak mengentengkan Liga Champions, tapi saya akan mengistirahatkan mereka yang butuh istirahat sesekali. Bila kami mengubah dua pemain dan tak kompetitif, itu akan jadi masalah. Anda terus mengkritik saya karena terus memainkan tim yang sama, dan sekarang anda mengkritik saya karena saya mengubah pemain terlalu banyak,” sambungnya.

“Kami memainkan banyak pertandingan dengan Zielinski dan Diawara, ditambah bila saya mencoba bertahan lawan Manchester City, saya akan hancur. Saya menginginkan lebih banyak kualitas untuk membuat lawan bermain dengan cara yang tak mereka suka. Mereka sangat mirip dengan kami, jadi saya ingin lebih banyak umpan,” tandasnya.(foti/dzi)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY